Repository UMKU

HUBUNGAN PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI APOTEK AJI KABUPATEN KUDUS

Show simple item record

dc.contributor.author TRISANTI, ENDAH
dc.date.accessioned 2020-02-14T02:47:41Z
dc.date.available 2020-02-14T02:47:41Z
dc.date.issued 2019-08-19
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7
dc.description.abstract Mutu pelayanan Apotek masih menjadi permasalahan tersendiri, hal ini terbukti dari laporan beberapa masyarakat bahwa selama ini banyak apotek yang hanya menjual obat tanpa memperhatikan mutu pelayanan kefarmasian di Apotek. Pelayanan yang diberikan harus berkualitas dan memiliki dimensi mutu. Indikator pelayanan yang baik adalah kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik responden, pelayanan kefarmasian, tingkat kepuasan dan hubungan pelayanan kefarmasian terhadap tingkat kepuasan pasien di Apotek Aji Kudus. Jenis penelitian korelasional analitik dengan desain cross sectional. Populasi penelitian ini adalah pasien yang mendapatkan pelayanan di Apotek Aji Kudus dengan rata-rata 1 bulan 102 orang. Teknik sampling dengan purposive sampling. Analisa data Rank Spearman. Analisa data Rank Spearman mendapatkan nilai p 0.000 < 0.05 dan nilai rho 0.824. Terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan kefarmasian terhadap tingkat kepuasan pasien di Apotek Aji Kudus dengan arah hubungan positif dan kekuatan hubungan sangat kuat. en_US
dc.subject Pelayanan Kefarmasian en_US
dc.subject Kepuasan Pasien en_US
dc.subject Apotek en_US
dc.title HUBUNGAN PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI APOTEK AJI KABUPATEN KUDUS en_US
dc.title.alternative THE ASSOCIATION OF PHARMACEUTICAL SERVICES WITH THE PATIENT SATISFACTION IN APOTEK AJI SUBPROVINCE OF KUDUS en_US
dc.type Working Paper en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repo UMKU


Browse

My Account