dc.contributor.author |
TRISANTI, ENDAH |
|
dc.date.accessioned |
2020-02-14T02:47:41Z |
|
dc.date.available |
2020-02-14T02:47:41Z |
|
dc.date.issued |
2019-08-19 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/7 |
|
dc.description.abstract |
Mutu pelayanan Apotek masih menjadi permasalahan tersendiri, hal ini terbukti
dari laporan beberapa masyarakat bahwa selama ini banyak apotek yang hanya menjual
obat tanpa memperhatikan mutu pelayanan kefarmasian di Apotek. Pelayanan yang
diberikan harus berkualitas dan memiliki dimensi mutu. Indikator pelayanan yang baik
adalah kepuasan pasien.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik responden, pelayanan
kefarmasian, tingkat kepuasan dan hubungan pelayanan kefarmasian terhadap tingkat
kepuasan pasien di Apotek Aji Kudus.
Jenis penelitian korelasional analitik dengan desain cross sectional. Populasi
penelitian ini adalah pasien yang mendapatkan pelayanan di Apotek Aji Kudus dengan
rata-rata 1 bulan 102 orang. Teknik sampling dengan purposive sampling. Analisa data
Rank Spearman.
Analisa data Rank Spearman mendapatkan nilai p 0.000 < 0.05 dan nilai rho
0.824.
Terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan kefarmasian terhadap tingkat
kepuasan pasien di Apotek Aji Kudus dengan arah hubungan positif dan kekuatan
hubungan sangat kuat. |
en_US |
dc.subject |
Pelayanan Kefarmasian |
en_US |
dc.subject |
Kepuasan Pasien |
en_US |
dc.subject |
Apotek |
en_US |
dc.title |
HUBUNGAN PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI APOTEK AJI KABUPATEN KUDUS |
en_US |
dc.title.alternative |
THE ASSOCIATION OF PHARMACEUTICAL SERVICES WITH THE PATIENT SATISFACTION IN APOTEK AJI SUBPROVINCE OF KUDUS |
en_US |
dc.type |
Working Paper |
en_US |